Monday, February 27, 2017

Cara Menggunakan Dual SIM SD Card Pada Xiaomi Redmi Note 3

Cara Menggunakan Dual SIM SD Card Pada Xiaomi Redmi Note 3


Seperti yang kita ketahui bersama, xiaomi redmi 3 memiliki keunikan yaitu teknologi Hybrid yang ada di SIM card Xiaomi Redmi Note 3. Buat anda yang belum mengetahui apa itu Hybrid dalam Xiaomi Redmi Note 3 disini saya akan menjelaskanya. 

Jadi, yang di maksud dengan Hybrid dalam Xiaomi Redmi 3 adalah penggunaan dual SIM yang memungkinkan pengguna tidak dapat menggunakan Micro SD atau SD Card. Namun, jika pengguna hanya menggunakan satu SIM Card pada Xiaomi Redmi 3, pengguna bisa menggunakan Micro SD atau SD Card untuk menambahkan kapasitas memori. Intinya Xiaomi Redmi Note 3 tidak bisa menggunakan Dual SIM secara bersamaan dengan SD Card, harus ada yang di korbankan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa letak SIM card pada xiaomi redmi Note 3 berada di samping seperti penempatan SD card pada umumnya.

Cara Menggunakan Dual SIM + SD Card Pada Xiaomi Redmi Note 3

Menurut saya penggunaan SD card tidak terlalu di butuhkan untuk smartphone yang memiliki kapastitas memori internal sebesar 16 GB, namun kebutuhan tidaklah sesuai perkiraan, ada kalanya Memori eksternal juga di butuhkan untuk keperluan tertentu. Nah, sekarang tinggal bagaimana anda menyikapinya dengan bijaksana. Maka Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Tutorial Untuk Menggunakan Dual SIM + SD Card Secara bersamaan pada xiaomi redmi Note 3. Secara logika jika di pikir pikir tidak akan bisa, karena slot yang tersedia hanya 1 Slot untuk 2 SIM Card, dan salah satunya juga bisa di gunakan untuk SD Card.

Untuk itu saya akan menjelaskan Trik Menggunakan Dual SIM+SD Card Pada Xiaomi Redmi Note 3 ini, sebelum ke tahap proses saya akan menjeaskan bahan bahan yang di butuhkan terlebih dahulu dan simak ulasanya di bawah ini :

Bahan-bahan :
  1. SIM Card dan SD Card
  2. Korek Api
  3. Gunting
  4. Alat Penjepit
  5. Lem

Trik Menggunakan Dual SIM+SD Card Pada Xiaomi Redmi Note 3

  • Potong SIM Card bagian depanya, jangan sampai kuninganya terpotong, kira kira batasnya pertengahan saja dan jangan lupa tandai untuk mengetahui bagian SIM card yang akan di masukan ke dalam sim ray seperti gambar di bawah ini

Cara Menggunakan Dual SIM + SD Card Pada Xiaomi Redmi Note 3

  • Kemudian bakar sedikit ujungnya menggunakan korek api, jangan sampai meleleh. Tujuanya untuk melepaskan kuningan yang berada di SIM card seperti gambar di bawah ini
Cara Menggunakan Dual SIM + SD Card Pada Xiaomi Redmi Note 3
  • Nah, sebelum SIM card di tempel pada SD Card, alangkah baiknya di coba terlebih dahulu untuk memastikan keberhasilan, jika berhasil kita akan lanjutkan tutorialnya
  • Kemudian rekatkan Chip SIM Card (kuningan) pada SD Card menggunakan lem
  • Namun, pastikan letak SIM dan SD card sesuai dengan slot sim ray tersebut
  • Selesai
Untuk informasi lebih jelasnya saya akan bagikan Video Tutorial Menggunakan Dual SIM + SD Card Pada Xiaomi Redmi Note 3 di bawah ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.
Catatan : Resiko di tanggung sendiri, apabila terjadi kesalahan saya tidak bertanggung jawab. Do With Your Own Risk


Available link for download

download
alternative link download