Thursday, February 23, 2017

Cara Daftar Dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools

Cara Daftar Dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools



Tutorial Cara Daftar Dan Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools

Singkat saja tanpa menggunakan bahasa yag terlalu tinggi, saya akan langsung menjelaskan ke intinya saja. Jadinya mendaftar dan verifikasi Blog di Google Webmaster Tool adalah suatu hal yang wajib untuk menaikkan trafic suatu Blog, kkhususnya Blog yang baru saja dibuat.

Baca juga: 
Cara Daftar Dan Verifikasi Blog ke Bing Webmaster Tools
Cara Submit URL Postingan ke Google Dan Bing 

Salah satu dampak tidak terdaftarnya+verifikasi Blog di Google Webmaster Tool adalah artikel/postingan yang dishare akan sangat lama terindex oleh mesin  pencari nomor satu dunia "Google". Sebaliknya jika Blog yang terdaftar+verifikasi maka artikel/postingan yang baru saja di share akan sangat cepat terindex oleh mesin pencari Google + dengan syarat Submit URL ke Google (tanpa daftar dan verifikasi di Google Webmaster Tool tidak akan bisa).

Mengingat Google adalah mesin pencari nomor satu dunia dan mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet untuk mencari informasi.

Berikut Cara Daftar Dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools di bawah ini:

- Langsung menuju halaman Google Webmaster Tool (pastikan kalian sudah punya akun gmail yang aktif, jika belum punya daftar dulu di https://gmail.com)


- Masukkan alamat Email dan Passwoard kalian, setelah sudah login, nanti kalian akan langsung dibawa kehalaman pendaftaran, masukan alamat Blog kalian, kemudian klik Tambahkan Properti

- Klik Metode Alternatif
- Pilih Tag HTML
- Copy kode verifikasi
- Login ke Blogger.com
- Langsung menuju menu Template/Edit HTML, cari kode <head> (gunakan CTRL F)
- Pastekan tepat dibawah kode <head>
- Klik Simpan
- Kembali ke halaman Google Webmaster Tool, klik Verifikasi

- Berhasil, klik Lanjutkan


 


Available link for download

download
alternative link download