Sunday, March 26, 2017

Pertama Ngeblog Inilah Hal Dasar Yang Wajib Kalian Lakukan

Pertama Ngeblog Inilah Hal Dasar Yang Wajib Kalian Lakukan



Inilah Pertama Ngeblog? Inilah Hal Dasar Yang Wajib Kalian Lakukan


Apakah kalian seorang pemula yang baru mengenenal dunia bloggig? jika ia, maka kalian tepat sekali berada disini.

Biasanya bagi seorang pemula/newbie yang baru ingin mencoba bergelut di dunia Blogging tentu bingung untuk mengisi atribut-atribut blog, salah satuya seperti widget, postingan dan lain-lain.

- Pertama kalian harus menyiapkan Templatenya terlebih dahulu (jika kalian tidak berminat dengan template bawaan). Saya sarankan untuk mencari tempalte yang Responsive dan Mobile Friendly, kenapa harus memilih Responsive dan Mobile Friendly? karena mengingat banyaknya pengguna Handphone, terutama ponsel pintar Android.

- Kedua tambahkan tombol pengikut, Berlangganan via email dan postingan.

- Ketiga buatlah Recent Post/Random Post, (usahan tampilkan hanya 5 postingan saja, termasuk popular posts dan usahakan juga tanpa Thumbnail, alasannya agar blog kalian tidak berat) kalian juga bisa menambahkan artikel perlabel, misalnya label tentang Tutorial Blogger atau jika blog kalian khusus share game Android, kalian bisa menambahkan game android terpopuler, gunanya untuk membuat si pengunjung semakin betah di blog kalian, karena banyaknya postigan bertaburan.

- Keempat tentukan widget-widget yang hanya dirasa penting, saran saya kalian jangan menambahkan widget jam, tanggal, lagu dan beberapa widget tidak penting lainnya. Karena semua itu hanya akan membuat blog kalian berat saat dikunjungi.

- Kelima sekarang tinggal daftarkan blog kalian di Google Webmaster tool,  Google Analys, Alexa dan Bing (kalian bisa juga menambahkan yang menurut kalian penting).

Setelah cara diatas sudah kalian lakukan, terakhir kalian tinggal mengisi artikel/postingan sesuai dengan kategori blog kalian.

Semoga bermanfaat. . .


Available link for download

download
alternative link download